5 Tips Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Rambut


1. Bayam, Ayam, dan Paprika merah
Isi piring Anda dengan bayam dan ayam untuk manfaat kesehatan rambut Anda. Kedua makanan ini adalah sumber zat besi dan mineral yang membantu sel darah merah membawa oksigen ke folikel rambut. Aliran oksigen ini sangat penting untuk meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat dan kuat. Lalu juga dengan memakan buah-buahan yang mengandung zat besi seperti paprika merah atau stroberi.

2. Tiram
Tiram adalah salah satu sumber terbaik dari seng, zat yang penting dan memiliki banyak fungsi dalam tubuh, termasuk pembelahan sel diperlukan untuk pertumbuhan rambut sehat. Bahkan, kulit kepala kering dan rambut menipis adalah dua gejala defisiensi seng.

3. Kentang
Kentang dan sayuran lainnya yang memiliki tingkat konsentrasi beta-karoten yang tinggi mengubah karotenoid menjadi vitamin A di dalam tubuh, yang membantu mengatur produksi dan pergantian sel. Pengelupasan sel-sel lama dan menggantinya dengan yang baru memberikan kontribusi untuk pertumbuhan rambut yang sehat ditambah lagi kulit kepala menjadi halus dan sehat. Beta karoten juga merupakan antioksidan yang kuat untuk membantu melindungi kulit kepala dari sinar ultraviolet.

4. Telur
Telur memberikan beberapa nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan rambut. Hal ini dikarenakan telur merupakan salah satu sumber protein terbaik dan juga asam amino, blok pembangun protein. Karena rambut terbuat dari keratin, sejenis protein, mendapatkan asupanprotein yang cukup diperlukan untuk pertumbuhan rambut dan kekuatan rambut. Rendahnya tingkat protein dalam tubuh membuat rambut lama untuk tumbuh kembali dan menyebabkan rambut terlihat tipis, dan juga membuat rambut lemah dan rapuh.
Selain protein, telur juga mengandung seng dan zat besi, lalu ada vitamin B yang membantu metabolisme. Ini membantu Anda mengubah makanan yang Anda makan menjadi energi yang dibutuhkan termasuk siklus pertumubuhan rambut yang sehat. Ada baiknya makan telur sebanyak 3-5 butir per minggu.

5. Ikan Salmon
Ikan adalah makanan favorit di kalangan ahli gizi, dan salmon adalah kesukaan mereka seiring tingginya asam lemak omega-3. Asam lemak ini bertindak seperti pendingin internal, menjaga kelembaban kulit kepala dan rambut Anda, rambut mengkilap, dan sehat. Salmon juga membantu mengandung vitamin B dan juga zat besi. Namun apabila tak ada salmon, makan ikan lain pun tak masalah seperti sarden atau makarel.

Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9799329

1 comments:

Informasi Menjaga Kesehatan Rambut yang sangat menarik dan bermanfaat.. Terimakasih ya atas informasinya.. :D

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More