Manfaat Pisang


Dalam pengobatan tradisional India dan Persia kuno buah emas dianggap sebagai rahasia alam pemuda abadi. Untuk hari ini, pisang dikenal untuk mempromosikan pencernaan yang sehat dan menciptakan perasaan kemudaan. Mereka membantu mempromosikan retensi kalsium, fosfor dan nitrogen - yang semuanya kemudian bekerja untuk membangun jaringan suara dan regenerasi. Pisang juga mengandung gula invert, yang merupakan bantuan untuk pertumbuhan dan metabolisme muda.

Gangguan usus
Pete digunakan sebagai makanan diet mencegah gangguan pencernaan karena texturnya yang lembut dan blandness. Dikatakan mengandung senyawa tak dikenal yang disebut, mungkin bercanda, 'vitamin U' (terhadap ulkus). Ini adalah satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan stress dalam kasus ulkus kronis. Ini menetralkan keasaman berlebihan cairan lambung dan mengurangi iritasi ulkus dengan melapisi permukaan dalam lambung. Pisang sangat bermanfaat dalam pengobatan kolitis ulseratif, menjadi hambar, halus, mudah dicerna dan sedikit pencahar. Mereka meredakan gejala akut dan mempromosikan proses penyembuhan.

Sembelit dan Diare
Pisang adalah nilai besar dalam sembelit dan diare saat mereka menormalkan fungsi kolon di usus besar untuk menyerap sejumlah besar air untuk saat usus yang tepat.Kegunaannya dalam sembelit adalah karena kekayaan mereka di pektin, yang merupakan air-penyerap dan ini memberikan mereka kemampuan memproduksi massal. Mereka juga memiliki kemampuan untuk mengubah bakteri dalam usus - dari jenis berbahaya dari basil ke basil acidophilus bermanfaat.

Disentri
Pure pisang bersama dengan sedikit garam adalah obat yang sangat berharga untuk disentri. Pisang masak juga sangat berguna dalam disentri anak, tetapi mereka harus secara menyeluruh tumbuk dan dipukuli sampai krim sebelum digunakan dalam kasus ini.

Arthritis dan Gout
Pisang berguna dalam pengobatan artritis dan gout. Diet pisang hanya untuk tiga atau empat hari dianjurkan dalam kondisi ini. Pasien dapat diberikan makan delapan atau sembilan pisang setiap hari selama periode ini dan tidak ada lagi.

Anemia
Menjadi tinggi kandungan zat besi, pisang bermanfaat dalam pengobatan anemia.Mereka merangsang produksi hemoglobin dalam darah.

Alergi
Buah ini sangat berguna bagi mereka yang alergi terhadap makanan tertentu dan yang menderita konsekuensi dari ruam kulit atau gangguan pencernaan atau asma. Tidak seperti makanan protein lainnya, banyak yang mengandung asam amino yang orang-orang ini tidak dapat mentolerir dan yang menyebabkan alergi. pisang hanya mengandung asam amino berbahaya yang dalam banyak kasus tidak alergi. Buah, bagaimanapun, tidak menyebabkan reaksi alergi pada orang-orang sensitif tertentu dan mereka harus menghindarinya.

Gangguan Ginjal
Pisang sangat berharga dalam gangguan ginjal karena protein rendah dan kandungan garam dan kandungan karbohidrat tinggi. Mereka berguna dalam uremia, kondisi beracun mati darah ke ginjal dan disfungsi kemacetan. Dalam kasus tersebut, diet pisang hanya harus diambil selama tiga sampai empat hari, mengkonsumsi delapan sampai sembilan buah pisang sehari. Diet ini cocok untuk semua masalah ginjal, termasuk nefritis.

Gangguan kemih
Jus dari batang pisang adalah obat terkenal untuk gangguan berkemih. Ini meningkatkan efisiensi fungsional ginjal dan hati sehingga meringankan ketidaknyamanan dan kondisi sakit di dalamnya. Ini membersihkan organ ekskresi di daerah perut racun dan membantu untuk menghilangkan mereka dalam bentuk urin.Telah ditemukan sangat membantu dalam pengobatan untuk menghilangkan batu di ginjal, kandung empedu, dan prostat. Disarankan untuk mencampur jus ini sebisa mungkin dengan jus labu abu.

Lebih berat
Diet terdiri dari susu skim pisang dan dianggap sebagai obat yang efektif untuk penurunan berat badan. Dalam proses ditentukan pengobatan diet, makanan sehari-hari dibatasi sampai enam pisang dan empat gelas susu skim atau buttermilk terbuat dari susu skim untuk jangka waktu 10 sampai 15 hari. Setelah sayuran hijau bisa diperkenalkan secara bertahap, mengurangi asupan pisang 6-4. Ini rejimen atau kursus diresepkan pengobatan diet dapat dilanjutkan sampai hasil yang diinginkan tercapai.Pisang yang cocok untuk orang gemuk karena mengandung natrium praktis tidak ada.

Gangguan Menstruasi
Bunga pisang dimasak dimakan dengan dadih dianggap sebagai obat yang efektif untuk gangguan menstruasi seperti pendarahan menstruasi dan berlebihan menyakitkan. Bunga pisang membantu meningkatkan hormon progesteron yang mengurangi perdarahan.

Luka bakar dan luka
Plester disiapkan dengan mengalahkan pisang matang menjadi pasta halus. Hal ini dapat menyebar di luka bakar dan luka dan didukung oleh balutan kain. Ini memberi bantuan segera. Daun tender muda pohon pisang membentuk saus keren untuk radang dan lecet.

Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9294062

2 comments:

pisang ini banyak khasiatnya
bisa dijadikan obat sakit sembelit itu gan biasanya

Saya pernah dengar manfaat dari pisang, setelah baca artikel sobat baru jelas apa-apa saja manfaatnya, thanks sob atas artikel yang menariknya.

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More