10 Tips Agar Menjadi Wanita yang Mandiri


1. Hal Sepele
Kalo bisa, untuk menyelesaikan hal sepele seputar pribadi kamu nggak perlu dech minta bantuan orang lain. Selesaikan sendiri. Misalnya bersihkan kamar en beresin meja belajar. Toh, itu wilayah privacy kamu juga khan?

2. Be A Tuff Girl
Sebagai cewek, emang kamu identik dengan sikap lemah lembut. Tapi jangan karena stereotipe itu kita malah terkesan lemah en manja. Sekali waktu kita juga kudu bisa tunjukkin kalo kita kuat. Tunjukkin kalo kamu adalah tuff girl yang nggak gampang menyerah dalam segala hal.

3. Jangan Bergantung
Biasanya, kamu yang baru mulai beranjak dewasa sering tergantung banget ama ortu. Apa-apa maunya ama ortu, kemana-mana minta dianter. Emang itu baik sich, tapi kalo udah jadi kebiasaan yang keterusan selain ngerepotin ortu, kapan kamu belajar mandirinya?

4. Tekan Ego.
Untuk jadi mandiri, kamu juga kudu menekan ego kamu. Jangan maunya menang sendiri. Kalo kamu biasa egois, bakal jadi manja tuch. Semua maunya diturutin. Itu yang dilarang banget dalam proses belajar menuju cewek mandiri.


5. Jangan Main Perintah.
Nah, ini juga penting. Jangan sukanya main perintah, baik ama sodara, ortu or perribantu sekalipun. Biarpun mereka memang dibayar buat ngebantu urusan rumah tangga, selama kamu bisa ngerjain sendiri ya kerjakan aja. Don't be lazy girl.


6. Selesaikan Tugas.
Mandiri berarti kamu juga punya tanggung jawab. Jadi untuk belajar mandiri, kamu juga kudu belajar buat bertanggung jawab ama tugas kamu. Tentunya kamu harus menyelesaikan tugas kamu sendiri. Kalo dari awal udah biasa nyontek en tergantung ama temen, wan., bisa keterusan males berusaha dech.

7. Jadi Pemimpin.
Pasti bingung, apa hubungannya pemimpin dengan mandiri. jangan salah, seorang pemimpin dituntut untuk bisa mandiri. Selain bisa mengurus diri sendiri, pemimpin juga diharuskan bisa mengurus anak fouahnya. Makanya, kalo dicalonin jadi ketua kelas or ketua OSIS, kamu nggak perlu takut. Ambil aja kesempatan itu. Bisa juga Iho dijadiin media buat belajar mandiri.

8. Kegiatan Out Door.
Kalo di rumah mungkin kamu udah ngerasa mandiri, kamu juga perlu buat ngetes sampe seberapa kemandirian kamu. Mi-salnya, kamu bisa ikutan kegiatan outdoor. Beberapa hari jauh dari ortu bisa buat kamu sadar kalo kemandirian itu penting. Karena di sana terpaksa kamu dituntut buat bisa ngelakuin semuanya sendiri tanpa bantuan ortu.

9. Dengar Pendapat.
Mintalah pendapat dari ortu or temen deket. Apakah kamu udah termasuk mandiri. Karena mereka yang tahu gimana kamu sehari-harinya. Dengan mendengar pendapat en masukan dari keluarga juga orang terdekat, pasti bisa membantu kamu buat lebih mandiri lagi.

10. Minta bantuan.
Bukan karena pengin dibilang cewek mandiri, kamu jadi nggak mau sama sekali minta bantuan orang lain. Sesekali kamu boleh kok minta bantuan orang. Apalagi kalo kamu ngerasa nggak mampu menghandle, nggak perlu malu deh.

Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9428850

1 comments:



Ayo Gabung bersama kami di DOMINO206(.)net
Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
Kami hadirkan permainan Terbaik dari DOMINO206 permainan
dalam website
Pusat Game Domino ONline Terpercaya Se-Asia
Hanya cukup menggunakan 1ID saja anda sudah bisa menikmati 8 game Populer
Tunggu apa lagi silahkan Registrasi diri anda bersama kami.
Dan nikmati kembali BONUS REFFERAL terbesar 15% untuk anda.
Untuk lebih informasi lebih lanjut kalian bisa langsung berdikskusi
langsung dengan CS handal.
MInimal Deposit 20rb
Minimal Witdraw 20rb

BBM : 2BE3D683 / E3EE3B63
WA : (+85587480626)
LINE : DOMINO206
IG : domino_206


Link Alternatif
- domino206.net
- dominopelangi.net
- pelangidomino.com

Bank: BNI, BCA, BRI, MANDIRI dan DANAMON
Pusat Game:Bandar66|BandarQ|AduQ|Bandarpoker|CapsaSusun|
Domino99|Poker|Bandarsakong|

$$$$ DOMINO206.NET $$$$
#Poker
#AduQ
#BandarPoker
#BandarQ
#CapsaSusun
#Domino99
#Sakong
#Bandar66
#DPMinim
#WDBesar

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More